Home » , , , , , » 100 TENAGA KERJA PERAWAT ACEH AKAN DI TAMPUNG OLEH AMERIKA SERIKAT(AS)

100 TENAGA KERJA PERAWAT ACEH AKAN DI TAMPUNG OLEH AMERIKA SERIKAT(AS)

Laporan Asnawi Ismail | Banda Aceh
PERAWAT

HABA MEUTANGKE, BANDA ACEH - Pemerintah Amerika Serikat (AS) menyatakan kesediannya untuk menampung 100 tenaga kerja bidang keperawatan asal Aceh.
"Insya Allah, kesempatan emas bagi putra-putri Aceh untuk bekerja di negeri Paman Syam itu, segera terwujud. Karena, proses perekrutan, seleksi dan pemberangkatan secara resmi ini oleh pemerintah Aceh ini segera dimulai, sehingga pengirimannya dipercepat," kata Kamaruddin Andalah S.Sos. M.Sc, 
Selain AS, sebut Kamaruddin Andalah, beberapa negara lain, seperti Canada, Italia dan Dubai, sepakat melakukan kerjasama bidang peningkatan sumberdaya manusia, terutama sektor ketenagakerjaan. Begitupun, sejauh ini belum diketahui jumlah pekerja yang bakal dibutuhkan.
Khusus perekrutan dan pengiriman tenaga kerja ke luar negeri, Jepang dan AS, Pemerintah Aceh telah dan terus berusaha memberikan pelatihan dan pembekalan pra pemberangkatan.
Bahkan, khusus rencana pengiriman 100 pekerja ke AS, Pemerintah Aceh melalui Disnakermobduk, memberikan kemudahan, berupa uang saku selama mengikuti latihan di daerah, maupun ke Civest Jawa Barat.


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.