Home » , , , , , » APLIKASI PINTAR FITUR VIDEO BOOST DI OPERA MINI VERSI ANDROID

APLIKASI PINTAR FITUR VIDEO BOOST DI OPERA MINI VERSI ANDROID

video boost

HABA MEUTANGKE– Browser Opera Mini versi Android menambahkan fitur baru bernama Video Boost. Fitur yang hadir melalui update terbaru ini memungkinkan pengguna menonton video dalam kondisi koneksi yang lambat.
Bagi pengguna yang sering menonton video lewat smartphone mungkin pernah mengalami kondisi yang menjengkelkan ketika video yang diputar tidak berjalan mulus akibat lambatnya koneksi data. Kini pengguna Opera Mini dapat memperoleh solusi mengatasinya lewat fitur Video Boost, fitur kompresi video yang membuat ukurannya lebih ramping.
Fitur Video Boost secara ‘pintar’ akan mengurangi ukuran data video untuk mempersingkat waktu loading dan mengurangi ‘buffering delay’. Dengan menyusutkan jumlah informasi yang disalurkan, maka fitur ini otomatis akan menghemat penggunaan data mobile.
Untuk menggunakan fitur Video Boost, pengguna Opera Mini 1.5 perlu mengaktivasinya dengan menekan ‘O’ di menu dan berganti ke mode high-savings. Centang kotak di samping tulisan ‘Video Boost’ untuk mengaktifkan fitur tersebut. Pengguna juga dapat melacak berapa banyak video yang telah dioptimasi.
Sebagai tambahan keuntungan, fitur Video Boost juga membuat browser dapat berjalan lebih cepat, hemat, dan efisien. Ketika di mode high-savings, Opera Mini otomatis akan mematikan kompresi data ketika mendeteksi adanya Wi-Fi. Dengan demikian pengguna dapat memanfaatkan koneksi yang lebih cepat.
Selain itu, browser Opera Mini juga memungkinkan pengguna mengatur ulang ukuran gambar di browser sebelum mengunggahnya ke situs. Dengan mengurangi ukuran file, pengguna dapat menghemat penggunaan data mobile dan bisa lebih banyak mengunggah gambar meskipun kondisi jaringan tidak memadai.
Hadir pula fitur Thumbscroller yang memungkinkan pengguna bergulir ke bawah untuk menampilkan bilah gulir di samping layar. Dengan demikian pengguna dapat lebih mudah menavigasi artikel berukuran panjang serta laman situs.

Opera Mini 1.5 dapat diunduh secara gratis lewat Google Play Store. Browser ini juga hadir untuk perangkat iOS dan platform lainnya, namun dengan fitur bervariasi.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.