Home » , , » WARGA DUSUN BLANG GADENG MENEMUKAN ULAR PHYTON SETELAH TELAN KAMBING

WARGA DUSUN BLANG GADENG MENEMUKAN ULAR PHYTON SETELAH TELAN KAMBING

ULAR PHYTON

HABA MEUTANGKE, ACEH TIMUR – Warga Dusun Blang Gadeng, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, digegerkan dengan penemuan ular raksasa jenis Phyton. Warga menemukan ular tersebut, Kamis kemarin 7 April 2016 sekitar pukul 16:00 WIB.
Berdasarkan informasi yang diterima panjang ular tersebut mencapai 10 meter, dan baru saja menelan ternak milik warga, hal ini dapat dilihat jelas dari bentuk perut ular tersebut yang kelihatan membengkak.
“Ular itu panjangnya kurang lebih 10 meter, warga dengan mudah bisa menangkapnya karena ular tersebut tidak melawan,” ujar Yuna, salah seorang warga setempat yang dihubungi via selularnya, Jum’at pagi 8 April 2016.
Yuna menjelaskan, ular tersebut diduga tidak melawan saat hendak ditangkap dikarenakan sudah kenyang karena baru menelan seekor ternak milik warga. “Kami menduga ular itu baru saja menelan kambing,” katanya.
Lebih lanjut Yuna mengatakan, warga telah berupaya membuat laporan ke pihak pengelola kebun binatang wilayah Kota Langsa, agar ular itu bisa dipindahkan kesana karena hewan tersebut perlu diberikan perlindungan. Saat ini ular tersebut telah dipindahkan oleh warga ke tempat yang aman. “Kita sudah buat laporan kesana, tapi masih kita tunggu kepastiannya,” ucap Yuna.


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.