Home » , » JADI PENGEMIS DI DUBAI, PER BULAN MEMPUNYAI PENGHASILAN HAMPIR 1 MILIAR

JADI PENGEMIS DI DUBAI, PER BULAN MEMPUNYAI PENGHASILAN HAMPIR 1 MILIAR

PENGEMIS DUBAI

HABA MEUTANGKE, DUBAI – Kisah pengemis yang ternyata memiliki uang setumpuk dan berpenghasilan bulanan yang mencengangkan bukan hanya terdapat di Indonesia. Di Dubai, salah satu negara kaya di Timur Tengah juga menyimpan cerita tentang pengemis, gak tanggung-tanggung seorang pengemis di sana bisa punya penghasilan US$ 73,500 per bulan atau hampir Rp 1 miliar.

Faisal Al Badawi, Kepala Bagian Pasar di Dubai Municipality, telah menangkap 59 pengemis dalam operasi penertiban yang berlangsung selama tiga bulan pertama di 2016.
Pemerintah kota Dubai, bekerjasama dengan polisi, saat ini menggelar operasi untuk memerangi maraknya pengemis di Dubai.

“Beberapa pengemis memiliki paspor dengan visa bisnis atau wisata. Selama operasi, kami menemukan bahwa sebagian besar pengemis masuk ke Dubai secara legal dengan visa tiga bulan,” kata Al Badawi kepada media lokal.
Ditambahkan Al Badawi, mereka datang ke Dubai untuk mengais rezeki sebanyak mungkin dengan menjadi pengemis.

“Kami menemukan bahwa salah satu pengemis punya penghasilan lebih dari US$ 73,500 per bulan. Dalam sehari mereka mengaku mampu mengumpulkan uang rata-rata hampir 9.000 dirham (sekitar Rp 32,2 juta) per hari,” katanya.
Menurut Al Badawi, para pengemis asing itu biasanya panen saat tiba hari Jumat ketika masjid dipenuhi ribuan umat yang menunaikan salat Jumat


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.